Penyabab Stroke

Penyabab Penyakit Stroke

formtStroke adalah penyakit gangguan pembuluh darah otak yang ditandai dengan kematian jaringan otak (Infark Cerebri) yang terjadi akibat berkurangnya aliran darah dan oksigen ke otak yang disebabkan oleh adanya sumbatan, penyempitan (iskemik) atau pecahnya pembuluh darah (perdarahan).

Pemicu Penyebab Penyakit Stroke

Ada dua faktor yang merupakan penyebab stroke yaitu resiko medis dan resiko perilaku

  • Faktor risiko medis
    Faktor resiko medis yang menyebabkan atau memperparah stroke antara lain hipertensi (penyakit tekanan darah tinggi), kolesterol, arteriosklerosis (pengerasan pembuluh darah), gangguan jantung, diabetes, riwayat stroke dalam keluarga (faktor keturnan) dan migren (sakit kepelah sebelah). Menurut data statistik 80% pemicu stroke adalah hipertensi dan arteriosklerosis.
  • Faktor risiko perilaku
    Faktor resiko perilaku disebakan oleh gaya hidup dan pola makan yang tidak sehat seperti kebiasaan merokok, menkonsumsi minuman bersoda dan beralkohol gemar mengkonsumsi makanan cepat saji (fast food dan junk food). Faktor resiko perilaku lainnya adalah kurangnya aktifitas gerak / olah raga dan obesitas. Salah satu pemicunya juga adalah susasana hati yang tidak nyaman seperti sering marah tanpa alasan yang jelas.

 Apa yang menyebabkan Stroke dan Gangguan Neurologik itu terjadi?

Secara umum, hal tersebut dikarenakan adanya perubahan pada pembuluh darah, atau dikenal sebagai aterosklerosis. Hal ini membuat gangguan pada sistem peredaran darah ke otak, dimana terdapat 2 jenis kategori yaitu Stroke Non Hemoragik (terdapat sumbatan) maupun Stroke Hemoragik (pendarahan) dengan lokasi yang terdapat pada fungsi otak secara keseluruhan.

Terdapat berapa Tingkatan dari Serangan Stroke?
Berdasarkan perjalanan penyakit, maka stroke terbagi menjadi :

  • TIA (Transient Ischemic Attack): Gangguan neurologik akan menghilang dalam waktu kurang dari 24 jam
  • RIND (Reversible Insufficiency Neurological Deficits): Gangguan neurologik yang  umumnya akan menghilang dalam waktu 14 hari (2 minggu)
  • Incomplete stroke: Gangguan neurologik belum menetap masih dapat berkembang menjadi lebih buruk
  • Complete stroke: Gangguan neurologik telah menetap

Apa yang menjadi pemicu dan faktor resiko dari Stroke?

Banyak hal, namun biasanya digolongkan menjadi 2 bagian besar yakni faktor resiko yang tak dapat dimodifikasi seperti usia, jenis kelamin, ras atau etnik sedangkan faktor resiko yang dapat dimodifikasi antara lain adalah: Hipertensi, Penyakit Jantung, Diabetes Melitus, Hiperkolesterolemia, merokok, alkoholik, pengunaan narkotika, kegemukan (obesitas). Khusus untuk Jantung, disamping penyakit jantung koroner yang dapat menjadi faktor resiko dari Stroke adalah problem gangguan irama jantung, gangguan katup jantung dan gagal jantung.

Seberapa besar faktor resiko tersebut menjadi pemicu dan penyebab Stroke ?
Resiko merokok pada perokok sebesar 2 kali lebih besar dibanding yang tidak perokok, pada penderita diabetes sebesar 2 – 4 kali, pada penderita hipertensi sebesar 6 kali dan jika menderita stroke sebelumnya resiko terkena stroke berulang sebesar 10 kali.

Tips Cara Mengatasi Dan Mencegah Penyakit Stroke Menggunakan Ektrak Kulit Manggis Dan Daun Sirsak

daun ace maxsYang terpenting adalah melakukan pengkontrolan atas faktor risiko-risiko yang ada, termasuk perubahan gaya hidup yang sehat, perbaikan mental dari stres serta tentu pengobatan medis.

Yang perlu dipahami adalah stroke bisa terjadi kapan saja, di mana saja dan pada siapa saja(tanpa memandang status sosial). namun yang perlu kita lakukan adalah menghindari faktor risiko yang menjadi pemicu dan penyebab. Oleh karena itu mencegah stroke berfokus pada pencegahan terjadinya.

Manfaat kulit manggis dan daun sirsak untuk stroke adalah satu dari sekian banyak manfaat kulit manggis dan daun sirsak  yang bisa kita maksimalkan. Akhir-akhir ini memang banyak penelitian yang dilakukan oleh para ahli untuk mengungkap khasiat dan manfaat manggis dan daun sirsk yang berlimpah. Kulit manggis dan daun sirsk  memang dapat kita gunakan sebagai pengobatan herbal yang sangat baik untuk kesehatan khususnya dapat mencegah dan membantu mengatasi penyakit tersebut.

Manfaat Kulit Manggis Untuk Stroke
Dengan mengkonsumsi kulit manggis, dapat membuat pembuluh darah kita semakin kuat. Dengan demikian distribusi darah dan oksigen ke otak semakin lancar dan penyakit stroke dapat kita cegah sejak dini. Penyakit stroke stroke tidak hanya menyerang orang tua saja, karena banyak juga remaja yang mengalami penyakit stroke ini dikarenakan gaya hidup yang tidak sehat dan suka mengkonsumsi makanan cepat saji.

Dari berbagai riset dan penelitian membuktikan bahwa beberapa senyawa turunan xanthone pada kulit manggis bersifat antihipertensif atau menurunkan tekanan darah serta memiliki efek menurunkan tekanan pada pembuluh darah. Oleh sebab itu tidak ada salahnya jika mulai sekarang kita dapat mencegah terjadinya penyakit stroke dengan mengkonsumsi jus kulit manggis. Jadi selain mendapatkan manfaat buah manggis, kita juga bisa mendapatkan manfaat kulit manggis untuk stroke secara maksimal. Bukan hanya kulit manggis, daun sirsak juga mampu mengobati  Salah satu manfat daun sirsak adalah dapat kita gunakan untuk menurunkan tekanan darah tinggi penyabab penyakit stroke ini . Daun sirsak memang lebih populer sebagai obat herbal untuk mengatasi kanker. Selain untuk mengatasi masalah kanker tersebut, daun sirsak ternyata dapat melancarkan peredaran darah sehingga dapat kita manfaatkan untuk mengobati tekanan darah tinggi atau yang biasa kita sebut dengan hipertensi penyabab stroke.

Nah dengan menggunakan ektrak kulit manggis dan daun sirsak anda bisa mencegah dan mengobati penyakit stroke ada dengan cepat dan aman . Tunggu apa lagi untuk informasi pemesanan bisa  langsung smskan format pemesanan seperti contoh di bawah ini :

pesanan amsxUntuk Iformasi Lebih Lengkap Anda Bisa Langsung Menghubungi Admin Kami Di 0812 2442 9800

Barang Sampai Baru Transfer Pembayaran !!!

Posted By. Penyabab Stroke