Penyebab Komplikasi Penyakit Luka Diabetes

Selamat datang dan selamat bergabung di web www.obatlukadiabetes.gov7.net resmi kami, Dalam kesempatan kali ini kami akan membahas tentang penyebab komplikasi penyakit luka diabetes atau diabetes.

Kadar gula darah yang tinggi dapat membahayakan sang ibu dan janin. Resiko keguguran dan kelahiran mati akan meningkat jika diabetes pada ibu hamil tidak ditangani dengan seksama. Kadar gula darah yang tidak dijaga dengan baik pada awal kehamilan juga bisa memertinggi resiko cacat lahir.

Penyebab Komplikasi

kompliaksi-diabetes-min

Penyebab Komplikasi Penyakit Luka Diabetes, Penyakit diabetes melitus bisa diikuti dengan berbagai komplikasi. Dalam jangka pendek, diabetes dapat menyebabkan:

  • Hiperglikemia (Hyperglycemia)

Hiperglikemia atau gula darah tinggi dalam waktu yang panjang dapat menyebabkan kerusakan jaringan dan organ tubuh. Komplikasi ini dapat terjadi jika pasien tidak mengambil tindakan-tindakan untuk mengurangi level glukosa dalam darah seperti injeksi insulin, atau karena disebabkan pola makan dan hidup yang tidak berorientasi pada penanganan penyakit diabetes.

Baca Juga :

Hiperglikemia adalah kondisi yang serius dan membutuhkan tindakan medis secepatnya.

  • Hipoglikemia (Hypoglycemia)

Dalam beberapa kasus, penderita diabetes melakukan penanganan yang salah dan berlebihan sehingga level glukosa dalam darah menjadi terlalu rendah. Melewatkan jam makan dan olahraga serta mengkonsumsi obat diabetes (memperkecil kadar glukosa) atau melakukan injeksi insulin bisa menyebabkan hipoglikemia.
Selalu mengontrol level glukosa dalam darah dan konsultasikan dengan dokter mengenani penanganan diabetes yang tepat, agar pasien tidak jatuh dalam kondisi hipoglikemia ini.

  • Ketoacidosis

Ketoacidosis adalah komplikasi penyakit diabetes yang terjadi saat tubuh tidak mampu menggunakan glukosa/gula darah sebagai energi karena kekurangan insulin. Saat sel-sel tubuh kekurangan energi, mereka akan menggunakan cadangan lemak sebagai energi. Saat jaringan lemak terganggu, terbentuklah zat keton (racun) dalam tubuh. Kondisi ini bisa mengakibatkan kesulitan bernapas, sakit perut parah, dan juga dehidrasi.

Komplikasi akibat diabetes umumnya berhubungan dengan kerusakan pembuluh darah. Diabetes dalam jangka panjang dapat menyebabkan pembuluh darah menyempit dan mengurangi volume aliran darah ke berbagai bagian tubuh seperti mata, ginjal, jaringan saraf, dan lain sebagainya.

Akibatnya bagian-bagian tubuh tersebut akan mengalami kerusakan fungsi yang serius. Di antaranya :

  1. Kerusakan mata
  2. Masalah pada kulit dan kaki
  3. Masalah jantung

Beberapa masalah pada jantung dan penyempitan pembuluh darah yang berhubungan dengan diabetes antara lain:

  1. Stroke
  2. Kerusakan pembuluh arteri
  3. Tekanan darah tinggi
  4. Kolesterol tinggi
  • Neuropathy

Selain beberapa komplikasi di atas, penyakit-penyakit berikut juga memiliki potensi terjadi pada penderita diabetes dalam jangka panjang:

  1. Infeksi kulit
  2. Infeksi saluran kemih
  3. Gagal ginjal
  4. Disfungsi ereksi

Penderita diabetes harus secara rutin mengecek kadar gula darah, serta menjaga pola hidup dan diet agar kadar gula tetap normal, dan mengurangi resiko komplikasi akibat penyakit diabetes. Salah satunya penyakit diabetes ini jiga kita terluka maka luka tersebut susah sembuh dan cenderung luka, maka penyakit itu bisa juga di sebut sebagai penyakit luka diabetes.

Tips Cara Mencegah Penyakit Diabetes :

Baca Juga :

Berikut ada beberapa tips cara mencegah penyakit diabetes yang bisa anda lakukan di rumah dan patut di coba diantarnya.

  • Mengetahui Penyabab Diabetes
    Kurangi Makanan Berlemak
    Kurani Makanan/ Minuman Manis
    Kurangi Porsi Makan
    Rajin Berolahraga
    Utamakan Kosumsi Sayur
    Jauhi Stres Berlebih
    Istirahat Cukup dan Teratur
    Turun Berat Badan
    Biasakan Sarapan Setiap Pagi Hari

Saran Pengobatan :

Untuk saran yang bisa kami berikan anda bisa mengatasi penyakit diabetes dengan cara alami atau herbal. salah satu cara yang bisa anda pakai yaitu dengan menggunakan ekstrak teripang dari manfaat ekstrak teripang laut ini telah di buktikan para ahli medis bahwa dalam kandungan teripang mempunyai banyak kandungan aktif yang mampu membunuh virus dan bakteri serta mampu menormalkan glukosa dalam darah sehingga mampu mengatasi diabetes secara alami aman dan tanpa efek samping.

Untuk informasi lebih lengkap tentang manfaat dan kandungan Ekstrak teripang untuk penyakit diabetes  anda bisa langsung konjungi link ini KLIK Manfaat Ekstrak Teripang Untuk Penyakit Diabetes

Posted By. Obat Luka Diabetes

 Penyebab Komplikasi Penyakit Luka Diabetes